SELAMAT DATANG

Jumat, 03 September 2010

Sweeping WN Malaysia, Polisi-Bendera Bentrok


08.16 |

JAKARTA - Aksi sweeping warga negara (WN) Malaysia yang dilakukan massa dari Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) di Jalan Diponegoro diwarnai bentrokan dengan aparat kepolisian. Bentrokan dipicu saat massa Bendera mencoba memberhentikan mobil mewah yang melintas.

Aksi sweeping tersebut awalnya berjalan tanpa hambatan. Sejumlah massa Bendera  menghentikan dua mobil mewah untuk dilakukan pemeriksaan identitas pengemudi serta penumpanganya. Akan tetapi massa tidak berhasil menemukan pengemudi yang merupakan warga negara Malaysia.

Tidak putus asa, massa Bendera kembali mencoba untuk memberhentikan mobil lainnya. Namun saat mencoba memberhentikan mobil yang ketiga aparat kepolisian yang berjaga-jaga langsung bertindak. "Lakukan aksi dengan tertib," bentak salah satu polisi kepada salah satu massa Bendera, Jumat (3/9/2010). 

Aksi polisi tersebut memicu emosi massa Bendera sehingga adu mulut dan aksi saling dorong tidak dapat dihindari. Terlebih ketika polisi mencoba memasuki gerbang markas Bendera.

Sementara itu ruas jalan yang menuju Salemba dan sebaliknya mengalami kemacetan. Aksi sweeping tersebut mejadi pusat perhatian para pengguna jalan.
(crl)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar